Jumat, 20 Mei 2016

Spesifikasi Pom Mini digital dan Manual

Pom mini merupakan alat penjualan bensin rumahan yang sekarang ini lagi gencar dimasyarakat terutama bagi para penjual bensin eceran baik itu pertamax, pertalite atau juga premium. Pom mini memiliki banyak jenisnya. Kita bedakan dengan dua jenis yaitu mesin Pom Mini digital dan Pom Mini Manual untuk membedakan kedua pom Mini tersebut dapat dilihat dalam bentuknya tentunya harga jual juga jadi lebih variatif.

Untuk pom mini digital ini terdapat dua macam yang terdiri dari pom mini digital standar yang ditanama dan juga pom mini digital portable modern, yang mana semua jenis pom mini digital tersebut sudah didikung alat ukur modern apakah itu assy meter/ e meter atau juga flowsensor. 

Sementara itu untuk jumlah nozzel nya mulai dari 1 nozzel, 2 nozzle dan juga 3 nozzle. Bagaimana dengan pom mini manual? ini merupakan pom mini yang secara umum sistem kinerjanya masih manual dan memerlukan ketangkasan dari kita dalam hal mengukur atau menakar jumlah literan BBM. 

Untuk alat ukur dari pom mini manual ini masih menggunakan tabung ukur yang sudah dilengakapi dengan tulisan volume literannya. Untuk menaikkan BBM kedalam gelas tersebut juga harus dipompa secara manual dengan cara memutar alat khusus yang ada dalam rangkaian pom mini manual tersebut.


Untuk Lebih jelasnya lagi mengenai jenis Pom Mini ini baik Pom Mini elektrik maupun Pom Mini Manual tersebut berikut ulasan lengkapanya. Pom Mini manual menggunakan tabung ukuran tidak membutuhkan bantuan tenaga listrik, sedangkan untuk pom bensin mini jenis digital di Rakit dengan rancangan elektrik dan dilengkapi dengan display display yang fungsinya untuk mempermudah  operator dalam menjual bensin kepada kosumen yaitu sebagai penunjuk harga dan jumlah literannya.

Harga antara Pom Mini rakitan digital dengan yang  manual ini tentulah berbeda. Pom mini elektrik dijual dengan harga mulai 16 Juta Rupiah untuk yang 1 nozzle flowsensor,  maka yang manual nya kurang lebih 8 juta rupiah. 

Dengan perbedaan tersebut menjadi tolak ukur bagi konsumen untuk membeli Pom. Kedua jenis Pom tersebut tentunya sudah cocok dengan harga yang ditawarkan.

Keunggulan dari Pom Mini manual tersebut terletak dari praktisnya yang tidak menggunakan tenaga listrik, sedangkan kelemahanya untuk takaran bensinnya diperlukan keahlian dari sipenjual untuk menakar bensin yang sesuai literan. 

Sementara keunggulan untuk pom mini yang sistem digital tentunya sudah tidak perlu dijelaskan kembali secara detail, karena intinya fungsi dan sistem kerjanya sudah sama dengan jenis Pom yang milik pertamina. Nah untuk lebih jelasnya disini saya akan memaparkan kepada anda semuanya mengenai spesifikasi lengkap dari Pom Mini yang kami produksi dan dijual keseluruh Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi pom bensin mini digital elektrik portable
  • Bahan casing berasal dari plat besi minimal 1,5 mm
  • CPU mesin dilengkapi UPS 600 volt ampere 220 volt out antisipasi aliran listrik mati dadakan.
  • Alat ukur modern yang berupa Assy Meter dan ada juga yang AICHI flow sensor model : OF05ZAT barang import Made In Japa
  • Selang warna hitam atau putih dilapis spiral baja
  • Dilengkapi drum penampungan berkapasitas 210 liter
  • Daya listrik saat berjalan arus DC 60 watt
  • Bentuk body mesin berukuran 70 cm X 70 cm X tinggi 150 cm, atau bisa disesuaikan dengan model yang ada.
  • Menggunakan mesin penghisap sentripugal Khusus untuk BBM yang sangat irit konsumsi bahan bakar
  • Drum penampungan bensin dapat ditanam atau di sejajar dengan mesin.
  • Mesin dibuat permanen untuk yang tipe standar tanam ataupun bisa portable berkaki roda lori apabila dipesan
  • Dilengkapi dengan Alat Pemadam Kebakaran bila diperlukan
  • Aksesoris sesuai dengan kebutuhan
  • Garansi

Spesifikasi Mesin Pom Mini Manual
  • Bahan casing terbuat dari plat besi minimal 1,2 mm
  • Tabung gelas ukur khusus import dari Thailand atau China
  • Alat hisap BBM dari tangki kedalam gelas ukur yang diputar tangan
  • Selang berlapis spiral baja
  • Kapasitas drum penampungan 210 liter
  • Disertai neon box dan APAR / Alat Pemadam Kebakaran
  • Aksesoris sesuai kebutuhan
  • Garansi

Itu mungkin ulasan mengenai perbedaan Jenis dari Pom Mini yang bisa saya paparkan bagi anda semuaya, semoga bisa bermanfaat dan jadi bahan referensi bagi anda semuanya terutama yang sedang mencari bahan mengenenai Pom Mini. Namun biar lebih jelasnya mengenai pom mini digital dan juga pom mini manual selengkapnya, berikut ini disajikan mengenai gambar foto pom mini pertamini digital dan juga manual yang merupaka produksi dari manual tech. Berikut ulasan lengkapnya:

Gambar pom mini manual dan pom mini pertamini manual
1. pom mini digital standar tanam 1 nozzle, 2 nozzle dan 3 nozzle











2. pom mini digital portabel





3. pom mini manual



untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kontak diatas, atau juga bisa datang langsung kelokasi workshop kami dengan alamat sebagaimana tertera sambil mempererat tali silaturahmi.
Agen Penjualan Pom Mini Rakitan:
Nama : Asep Saepudin Zuhri

No HP/WA : 0821 1645 2728
website: www.pom-minitasik.com atau Pom Mini Manual Tech
Alamat workshop kami yang beralamat: Kampung Babakan Kertasari RT/RW 003/003 Kelurahan Margabakti Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya 46196 Jawa Barat (Belakang Komplek Pesantren Miftahul Huda III di depan SDN Awipari II).

Spesifikasi Pom Mini digital dan Manual Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim

0 komentar:

Posting Komentar